Pengertian AVO Meter singkat

AVO meter banyak yang menyebut Multimeter atau Multitester. Hal ini umum, gagasan rasa AVO meter untuk mengukur arus, tegangan, baik tegangan bolak kembali (AC) dan tegangan (DC) dan hambatan listrik.

Avometer istilah berdasarkan AVO & Meter, A: Ini adalah Ampere, untuk mengukur arus listrik. V: Apakah Tegangan, digunakan untuk mengukur tegangan atau tegangan. O Itu Ohm, digunakan untuk ohm ukuran atau resistensi. Terakhir, Meter atau unit ukuran.


AVO meter manfaat sangat penting untuk setiap elektronik pekerjaan karena dapat membantu menyelesaikan pekerjaan dengan menggunakan cepat dan mudah, tapi sebelum menggunakan AVO Meter, pengguna diharuskan untuk mengetahui terlebih dahulu jenis AVO meter dan bagaimana menggunakannya untuk kesalahan menghindari digunakan dan akan menyebabkan merusak AVO meter.

Berdasarkan prinsip kerja, ada dua jenis AVO meter, yaitu AVO meter analog (menggunakan jarum yang berputar / bergerak coil) dan AVO meter digital (menggunakan tampilan digital). Kedua jenis tentu tidak sama satu sama lain, tetapi ada beberapa tren dalam hal operasi.

Pada AVO meter digital, pengukuran output dapat dibaca langsung membentuk -angka nomor (digit), sedangkan AVO meter analog jarum memakai zoom konvoi untuk menunjukkan skala. Sehingga untuk memperoleh ukuran output, harus dibaca dari jangkauan atau divisi. AVO meter analog lebih umum digunakan karena lebih murah berdasarkan pada jenis AVO meter digital.

Berikut adalah model citra digital meter & analog AVO

AVO meter analog
AVO meter digital

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Recipe: Delicious Es kopi nutrijel

Recipe: Delicious Juice Mangga Nutrijel #ketopad_cp_minumanketo

How to Cook Appetizing Es susu jeli pepaya